Jumat, 26 Maret 2010

PERAWATAN KUKU UNTUK PARA WANITA

PERAWATAN KUKU UNTUK PARA WANITA
Kuku adalah bagian dari tubuh yang terdiri dari sel-sel mati dan mengandung zat yang bernama keratin. Fungsi utama kuku adalah untuk melindungi ujung jari tangan (yang lembut dan penuh dengan urat syaraf), serta mempertinggi daya sentuh. Banyak orng pada umumnya CEWEK memperindah bentuk kuku sebagai salah satu kiat untuk mempercantik penampilan.
Ada 4 macam bentuk kuku yang didapat sejak lahir :
1. Bentuk kuku oval
2. Bentuk kuku bulat
3. Bentuk kuku kotak
4. Bentuk kuku meruncing
Cara perawatan kuku sehari-hari :
a, cuci tangan dengan sabun lembut atau sabun anti bakteri,bersihkan kuku hingga ke bagian dalam dan bawah kuku.
b, potong kuku dengan gunting kuku, apalagi jika tumbuhnya tidak beraturan
c, agar proses pemotongan kuku lebih mudah, rendamlah kuku ke dalam air hangat atau tambahkan garam terlebih dahulu agar kuku terasa lebih lembut.
d, oleskan pelembab tangan setelah mencuci tangan agar kuku tumbuh dengan kuat. Kandungan vitamin E pada krim dapat menutrisi kuku agar tidak cepat rapuh.
e, untuk kuku yang tipis rendamlah kuku ke dalam minyak zaitun selama 10-15 menit,Rajinlah mengkonsumsi makanan bervitamin B, seperti hati ayam, alpukat, atau kuning telur yang berguna untuk mempertebal kuku agar tidak mudah patah.
f, yang sudah terbiasa umumnya, hindari mengigit-gigit kuku atau mencabut kutikula. Karna kebiasaan buruk ini bisa merusak bagian nail bed dan bias menimbulkan luka.

Diambil dari majalah Cita Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar